10.5.10

..May Day..

Saya tau, kalo anda pasti berasosiasi bahwa "May Day" yang saya tulis sekarang ini adalah May Day yang Hari Buruh tanggal 1 Mei kemaren. Lalu, dengan asosiasi yang seperti itu, anda pasti lalu bepikir bahwa saya udah telat banget untuk memposting cerita tentang Hari Buruh mengingat sekarang udah seminggu lewat dari 1 Mei. Anda pasti berpikir, cerita ini udah basi..

Well, hei.. anda mungkin benar, tapi salah juga..
May Day yang saya maksud disini adalah peristiwa penting dalam hidup saya yang terjadi di bulan Mei. Dan mengingat May Day juga bisa berarti hari (di bulan) Mei, carita saya tidak basi, karena hari ini masih bulan Mei.. :D

Jadi, yang akan saya ceritakan adalah, bahwa bulan Mei ini, genap 1 tahun saya bekerja menjadi abdi negara cabang Yogyakarta. Masih ada gelar 'C' nya sih, tapi tak apalah, semoga gelar 'C' itu cepat tanggal.. copot.. lepas..luruh..

Begitu banyak pengalaman baru yang saya alami selama menjadi abdi negara ini. Mengalami hal hal yang dulu hanya saya dengar ceritanya.
Mengalami konflik dengan senior yang niatnya pengen ngajarin tapi jatohnya jadi nyebelin.. :p
Bertemu dan berinteraksi dengan berbagai orang dengan berbagai perangai, dan yang membuat itu kadang jadi nyebelin adalah, bahwa kita..eh, saya lah sebagai anak baru yang masih dianggap anak kecil yang harus bisa menyesuaikan diri dan bisa melayani kemauan beliau beliau yang udah senior..
Percayalah, minggu minggu pertama saya dikantor, saya lewatkan dengan menahan kedongkolan yang amat dalam dihati demi melihat sikap para senior yang sok memerintah ituh.. huuhhh..

Senior : "Mbak vita.. sini!!" (diucapkan dengan nada intonasi naik)
Saya : "iya, pak?" (berlari tergopoh gopoh, deg-deg-an sambil mikir yang nggak nggak.. apa salahku?)
Sampe di deket senior yang lagi duduk di depan komputer...
Saya: "iya, pak? bapak manggil saya?"
Senior: "ini... cara nyalaiin winamp gimana?? saya pengen dengerin campursari"
saya dalam hati : ".....^&*%$.. tuink..tuink..."

Tapi itu adalah minggu minggu di awal saya kerja..
Sekarang?? Teteeeuuppp... hahahahha..
Hanya sekarang saya telah lebih beradaptasi dengan situasi dan lingkungan di sekeliling saya.. :D

Semoga, di tahun berikutnya, semua jadi lebih mudah dan lebih lancar.. Amin..
doakeun saya yaaah.. :D

Tidak ada komentar: