1.6.10

..Tes (Kesehatan) Jiwa..


Tanggal 29 Mei 2010 kemaren saya mendapat kesempatan untuk mengikuti Tes (kesehatan) Jiwa MMPI. Selesai mengikuti tes ini, saya malah jadi mempertanyakan kesehatan jiwa saya. Bagaimana tidak? pertanyaan..eh, pernyataan yang diajukan benar benar membingungkan...

Jadi begini aturannya, ada 567 (atau 576, ya?) pernyataan yang harus disetujui ato tidak disetujui.
Salah satu pernyataan yang harus saya setujui/tidak setujui itu berbunyi begini: "Bila aku minum minuman beralkohol, aku menjadi marah marah dan memecahkan piring-piring atau perabotan rumah tangga".

Nah, saya harus bersikap bagaimana??

Kalo saya menyetujui pernyataan itu, berarti memang benar bahwa bila saya minum alkohol, saya menjadi marah marah dan memecahkan piring dan perabotan rumah tangga.
Tapi bila saya tidak menyetujui pernyataan itu, maka itu berarti, bila saya minum minuman beralkohol, saya tidak menjadi marah dan tidak memecahkan piring dan perabotan rumah tangga.
Tapi intinya sama kan?? Pernyataan itu berarti saya suka minum minuman beralkohol...
Lhaaaah?!!!

Tidak ada komentar: